POLITIK

PSI Kuatkan Caleg Muda Target Rebut Kursi Legislatif di Denpasar


Denpasar, JARRAKPOS.com – Persaingan politik di partai baru tidak sehangat di partai besar untuk Pileg 2019. Partai baru seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bahkan menargetkan raih satu kursi untuk setiap tingkatan. Seperti yang disampaikan Ketua DPC PSI Denpasar Utara, Agus Wirajaya, SE, SAg, sebagai partai yang tenang penuh optimis membawa perubahan untuk Denpasar Utara ditargetkan raih 2 kursi di legislatif. “DPP dan DPW menargetkan untuk bisa meloloskan di setiap tingkatan itu minimal 1 Caleg, tapi kami sebagai generasi optimis ya harus berfikir satu kali lebih banyak dan kemudian kami memberanikan diri untuk menargetkan 2 kursi di Dapil Denut,” ungkapnya pada acara perayaan 4 tahun PSI di Puri Tampak Gangsul, Denpasar, Kamis (16/11/2018).

Agus Wirajaya mengakui banyak orang menertawakan target itu bisa diraih karena tidak ada politisi senior didalamnya. Namun pemikiran berbeda ditunjukkan oleh PSI yang seluruh kadernya dari kalangan anak muda dan tidak terkontaminasi veteran (bekas kader, red) dari partai lain. Semangat untuk berbuat yang terbaik dalam menciptakan perubahan dan kesejahteraan masyarakat kedepan, juga dorongan faktor ekternak dimana dari 16 partai yang berlaga banyak yang tidak mampu menyiapkan kuota Caleg yang diberikan KPU. Bahkan ada beberapa partai tidak ikut berlaga di Dapil Denpasar Utara. “Ada beberapa partai yang hanya memiliki 2 atau 3 Caleg. Artinya sejak awal sudah tereliminir dan sudah bisa mengurangi peta persaingan. Sehingga kami melihat persaingan berat ada di 10 atau 11 partai saja yang memang Calegnya lebih dari 10 orang dengan kuota setiap partai semestinya 12,” ungkapnya.

Baca juga:  Viral, Demi Dongkrak Adiknya Eks Bupati Politisasi Gereja

Baca juga : Tetap Masuk DCS Ismaya Bisa Nyalon DPD RI

 

Caleg PSI nomer urut 1 Dapil Denlasar Utara ini memaparkan, keyakinan untuk merebut 2 kursi di Dapil Denut semakin terbuka untuk menciotakan sejarah bagi partai yang baru berusia 4 tahun ini. Keyakinan itu juga didukung adanya fakta integritas yang sudah diketahui masyarakat secara luas. Komitmen ini mengatur kedisipinan kader yang nantinya terpilih sebagai wakil rakyat, agar bekerja penuh dari hari Senin hingga Jumat untuk turun menemui konstituen dan masyarakat secara luas serta siap di PAW bila absen dua kali dalam kegiatan di legislatif. PSI juga siap mengawal dan melahirkan pemimpin yang reformis. Upaya-upaya ini dilakukan sebagai langkah-langkah meningkatkan keikut sertaan masyarakat dalam memantau wakil rakyatnya di parlemen.

Baca juga:  Peringatan HUT PDI Perjuangan Ke 50, Baguna Kota Palembang Solid untuk Terus Membantu Masyarakat

 Jarrak Travel

Hal yang sama dikatakan Anak Agung Sagung Ayu Pranita Dewi, Caleg perempuan yang juga dari Partai PSI. Didalam perjalanan partai yang baru berusia 4 tahun pada awalnya terbersit keraguan baik dari diri sendiri maupun dari lingkungan. Namun dengan adanya visi misi partai yang kuat didukung optimis diri ia yakin mampu berkiprah di kancah poitik di Kota Denpasar. Hal yang menarik terjadi di PSI dimana seluruh kader dan Caleg saling merangkul utamanya dalam menciptakan basis dukungan massa. Mereka bersama-sama terlihat membesarkan partai dan menargetkan mendudukkan kadernya di parlemen.

“Sejauh ini terus terang kita saling membantu, ya bahkan untuk kantung-kantung suara pun kita shering dan berusaha bersama-sama berusaha untuk membangun dan menaikkan PSI ke parlemen. Jadi tidak ada itu namanya saling jontok-jontokan atau iri atau bagaimana. Karena kita transparan dan berusaha setiap komunikasi kita selaku membawa dan membangun PSI,” tutur bendahara DPC PSI Denpasar Utara ini.

Baca juga:  Diduga Takut Borok Terkuak, KPU Tapsel Tidak Penuhi Undangan Komisi A DPRD

Baca juga :

Hanura Berpeluang Lolos Ambang Batas, Lolak Optimis Melenggang Lagi ke Senayan

Caleg perempuan nomer 3 Dapil Denpasar Utara ini menambahkan, Kader PSI dalam melihat Caleg partai lain bukan sebagai saingan namun sebagai sebuah peluang untuk menunjukkan potensi yang lebih baik. Mencegah lahirnya ketidakadilan, diskriminasi dan tindakan intoleransi partai besutan mantan jurnalis televisi Grace Natalie ini juga mengemban misi untuk menjaga para pemimpin baik di tingkat nasional maupun lokal dari gangguan politisi hitam, serta menghentikan praktik pemborosan dan kebocoran anggaran di parlemen.

Perempuan yang baru bergabung satu tahun di PSI ini juga menjelaskan melalui peringatan HUT PSI ke-4 para Kader, pengurus dan Caleg serta simpatisan DPC PSI Denpasar Utara yang juga turut mengundang jajaran DPC se-Kota Denpasar bisa semakin dekat dalam memenangkan perhelatan 2019 mendatang. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua DPC PSI Denpasar Selatan Bertoni Mario Litaay, SE., Ketua DPC PSI Denpasar Timur IB Putu Adi Prasada, SE., serta Ketua DPC PSI Denpasar Barat Anak Agung Putu Gede Anugraha Mertha, SE. eja/ama

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Matikan Adblok Untuk Melanjutkan